Pejabat Jadi Panutan Wajib Pajak

Pejabat Jadi Panutan Wajib Pajak

PATI - Bupati Pati Haryanto menjadi pejabat pertama di kabupaten itu yang melaporkan SPT Tahunan, diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda). Saat hadir dalam acara bertajuk Hari... Panutan Pelaporan SPT Tahunan, kemarin, Haryanto mengapresiasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pati yang memberi kontribusi positif pada pembangunan di
daerah itu melalui pajak.

Dia berharap seluruh masyarakat Pati meningkatkan kesadaran dan ketaatan membayar pajak demi kesuksesan dan pemerataan hasil-hasil pembangunan.

”Kita tidak bisa menghindar, karena pajak sudah menjadi kewajiban semua warga negara,” ujarnya.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Sakli Anggoro mengharapkan para wajib pajak di Pati mengikuti dan meneladani para pemimpin daerahnya dalam membayar pajak dan melapor ke kantor pajak. Itu merupakan kontribusi nyata warga negara dalam pembangunan.

Dia menjelaskan, sikap pejabat menjadi panutan dan mendorong semangat warga dalam membayar pajak.

Kepala KPP Pratama Pati Joko Murdwianto menambahkan, keteladanan pejabat daerah penting dalam memberikan contoh baik kepada masyarakat. Hal itu diharapkan meningkatkan ketaatan membayar pajak.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada wajib pajak pembayar terbesar 2012 PPh pasal 25 kriteria tertentu. Penghargaan diberikan kepada Indro Ludiro untuk kriteria wajib pajak usahawan dan Djumadi untuk kriteria wajib pajak profesi. Penghargaan kepada wajib pajak badan diberikan kepada BPR Tayu Persada untuk kriteria jasa keuangan dan Sinar Jaya untuk kriteria industri.